Jumat, 29 Desember 2017

Mitos salah tentang penyakit jantung

By Rahman  |  23.16 No comments
Mitos salah tentang penyakit jantung,- Penyakit jantung adalah salah satu pembunuh terbesar di dunia. Bahkan baru-baru ini, penelitian di Inggris mengungkap bahwa penyakit jantung koroner adalah penyakit yang paling mematikan untuk wanita. Meski begitu, anehnya, survei oleh Cleveland Clinic mengungkap bahwa 75 persen orang masih tak takut dengan penyakit ini.

Tampaknya masih banyak orang yang mempercayai mitos tak benar seputar penyakit jantung yang membuat mereka menjadi tak waspada terhadap bahaya penyakit yang mematikan ini. Banyak orang yang mengira mereka mengetahui semua tentang penyakit jantung padahal sebenarnya yang mereka dengarkan hanya mitos belaka.

Buka mata Anda! Mari bongkar mitos salah tentang penyakit jantung yang hingga saat ini masih dipercaya oleh banyak orang di dunia.

Minyak ikan dan multivitamin bisa mencegah penyakit jantung
Vitamin memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Meski begitu, multivitamin tak akan membantu Anda mencegah penyakit. Sebaliknya, multivitamin justru berisiko menyebabkan masalah kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. selama berdekade-dekade penelitian menyarankan orang untuk mengonsumsi berbagai macam vitamin, seperti vitamin E, minyak ikan, dan lainnya untuk mencegah penyakit jantung. Namun hal ini belum terbukti sepenuhnya.

Selain itu, mengonsumsi suplemen tanpa dibarengi dengan mengonsumsi makanan yang sehat tak akan bisa memberikan banyak manfaat. Suplemen tidak mengandung nutrisi yang ada dalam makanan dan dibutuhkan tubuh. Memang mengonsumsi suplemen dan multivitamin tak akan serta-merta merusak tubuh, namun juga tak memberikan banyak manfaat. Orang juga tak bisa sembarangan mengonsumsi vitamin karena jika berinteraksi dengan obat lainnya, multivitamin bisa memicu penyakit lain seperti lever dan gagal jantung. Jangan asal mengonsumsi multivitamin hanya karena ingin menjaga kesehatan jantung.

Diet rendah lemak paling ampuh cegah penyakit jantung
Selama ini banyak orang percaya bahwa mereka bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dengan cara menghindari lemak, tidak mengonsumsi daging, dan keju. Namun al ini tak sepenuhnya benar. Diet yang lebih fokus pada mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, kacang, dan ikan lebih efektif untuk mencegah penyakit jantung dibandingkan diet rendah lemak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Medicine mengungkap bahwa mikronutrisi pada sayuran, kacang, dan minyak zaitun sangat baik untuk melindungi jantung dari penyakit. Hal ini juga ditekankan oleh peneliti James Dalen dari University of Arizona College of Medicine. Namun diet kaya sayur yang dibarengi menghindari lemak juga semakin baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Gejala utama serangan jantung adalah sakit pada dada
Ya, sakit pada dada memang tak seharusnya diremehkan dan bisa saja berujung pada sakit jantung atau serangan jantung. Namun sakit pada dada bukan satu-satunya tanda yang harus diwaspadai ketika seseorang terkena penyakit jantung. Serangan jantung bisa terjadi dengan berbagai cara dan ukuran. Biasanya rasa sakit akan terjadi pada bagian lain tubuh selain dada, ungkap Dr Richard Krasuski dari Cleveland Clinic.

Serangan jantung bisa muncul dalam bentuk rasa sakit pada rahang, lengan, atau bahkan pada bagian tubuh lain yang bisa memburuk ketika bangun dan mereda saat Anda beristirahat. Meski banyak orang mengetahui bahwa sakit pada bagian dada merupakan gejala serangan jantung, sekitar 70 persen orang masih mengabaikan gejala serangan jantung lain dalam skala kecil. Beberapa tanda sakit jantung atau serangan jantung lain di antaranya adalah napas yang semakin pendek saat berolahraga, rasa lemah, dan kesulitan tidur.

Walatra Bersih Wanita kini hadir menjadi solusi yang aman dan nyaman untuk mengatasi berbagai masalah penyakit kewanitaan

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Lemah Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP