Jumat, 29 Desember 2017

Berikut tanda tubuh kekurangan mineral kalium

By Rahman  |  22.57 No comments
Berikut tanda tubuh kekurangan mineral kalium,- Saat terpikir tentang nutrisi makanan, mungkin kalium akan terlewatkan dari pikiran kamu. Kalium adalah mineral penting yang berperan dalam banyak fungsi termasuk mengatur cairan dan menjaga otot bekerja dengan benar. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan melalui the Clinical Journal of the American Society of Nephrology menunjukkan bahwa semakin banyak kandungan kalium dalam tubuh memungkinkan seseorang terlindungi dari penyakit jantung dan ginjal.

Bagi orang dewasa, jumlah asupan kalium yang direkomendasikan sekitar 4.700mg setiap hari. Kabar buruknya, sebagian besar orang hanya mendapatkan setengah dari jumlah itu. Terkait dengan kekurangan asupan kalium dalam tubuh, berikut ini merupakan lima tanda yang menunjukkan bahwa tubuh kamu kekurangan kalium.

Memiliki tekanan darah tinggi
Kelebihan berat badan, mengonsumsi terlalu banyak garam, dan sejarah kondisi kesehatan keluarga bisa menjadi penyebab tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian yang melakukan uji coba melalui tikus yang diberi makanan rendah kalium berakhir dengan hipertensi (tekanan darah tinggi). Kalium membantu mengimbangi natrium. Karena itu, orang yang banyak mengonsumsi makanan asin dan tidak diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah, sangat rentang terkena hipertensi.

Kurang sayur dan buah
Buah-buahan dan sayuran adalah sumber kalium terkaya. Sehingga ini sebenarnya adalah menu wajib yang ada di piring kamu. Jika menu dalam piring kamu sebagian besar terdiri dari daging, pati halus atu makanan kemasan, ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu kekurangan kalium. Tingkat kalium terendah cenderung terjadi pada mereka yang kurang mengonsumsi makanan segar.

Merasa lelah dan lemah
Memang benar ada banyak faktor yang bisa membuat kamu merasa lelah dan lemah. tetapi, jika kamu merasa telah banyak mendapatkan istirahat tetapi masih merasa belum cukup, cobalah perhatikan menu makanan kamu. Jika menu kamu kurang sayuran, maka kekurangan kalium bisa jadi penyebabnya. Untuk mengatasi itu, sekali lagi ditekankan untuk mendapatkan konsumsi menu makanan dari sayuran dan buah. Ini akan membuat kamu merasa lebih fit.

Walatra Bersih Wanita kini hadir menjadi solusi yang aman dan nyaman untuk mengatasi berbagai masalah penyakit kewanitaan.
sumber : http://bersihwanita.walatragamat.com/

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Lemah Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP