Jumat, 19 Oktober 2018

Benarkah makan mentimun bisa turunkan tekanan darah tinggi?

By Rahman  |  18.48 No comments
Benarkah makan mentimun bisa turunkan tekanan darah tinggi?,- Tekanan darah tinggi merupakan silent killer yang harus diwaspadai. Sebab secara diam-diam tekanan darah tinggi akan membuat kesehatan jantungmu terancam karena arteri bekerja dengan keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Saat ini, lebih dari 30% anak muda terkena penyakit darah tinggi atau hipertensi. Penyebabnya yang paling banyak adalah pola makan dan pola hidup yang tidak sehat serta stres.

Sebenarnya, hipertensi bisa ditanggulangi dengan memulai makanan sehat yang kaya akan serat dan nutrisi. Banyak penelitian kesehatan pula yang mengatakan bahwa makan timun bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Benarkah demikian?

mentimun mengandung magnesium, kalium, serat, dan tinggi air. Kandungan kalium dalam mentimun dapat mempertahankan kadar sodium dalam tubuh untuk mencegah aterosklerosis yang mempengaruhi pengaturan tekanan darah.

Selain itu mentimun juga kaya akan serat. Serat ini berfungsi untuk meminimalkan kolesterol serta mengatur tekanan darah sehingga tidak sampai naik hingga tidak terkontrol. Kandungan serat dalam mentimun pun bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Lemah Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP