Jumat, 03 Agustus 2018

Fakta tentang batu ginjal yang tidak diketahui banyak orang

By Rahman  |  18.08 No comments
Fakta tentang batu ginjal yang tidak diketahui banyak orang,- Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah di dalam tubuh. Sehingga jika darahmu tercemar banyak zat berbahaya dari makanan yang kamu konsumsi, maka bisa menimbulkan tumpukan yang kemudian mengeras menjadi mineral sehingga disebut dengan batu ginjal.

Saat seseorang terkena batu ginjal, hal yang paling sering dia rasakan adalah sakit saat buang air kecil, rasa sakit di perut, mual, menggigil, dan demam. Selain rasa sakit yang ditimbulkan, berikut adalah fakta lainnya yang harus kamu tahu tentang penyakit batu ginjal.

Batu ginjal memiliki beberapa jenis seperti batu kalsium, batu asam urat, batu sistin, atau batu struvite, yang menyebabkan gangguan penyakit tertentu.
Rasa sakit karena batu ginjal tidak disebabkan saat batu menusuk dinding ginjal. Namun rasa sakit ini disebabkan saat batu ginjal terjebak di saluran kemih saat tubuh berusaha mengeluarkannya.
Menurut sebuah penelitian ketika kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan oksalat seperti selai kacang, cokelat, bir, atau kopi maka kamu akan lebih rentan terkena batu ginjal.
Iklim terkait dengan penyakit batu ginjal. Masyarakat yang tinggal di daerah yang lebih panas rentan terkena batu ginjal sebab mereka lebih mudah terkena dehidrasi.
Secara mengejutkan, hubungan seksual bisa membantu menghilangkan batu ginjal sebab sejumlah kecil oksida nitrat yang diproduksi tubuh saat berhubungan seks bisa melebarkan saluran kemih untuk mengeluarkan batu ginjal.

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Lemah Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP