Minggu, 16 Juli 2017

Tidur 8 jam bikin jantung kita ideal

By Rahman  |  20.32 No comments
Tidur 8 jam bikin jantung kita "ideal,- Penelitian baru yang datang dari Orlando, Florida menemukan bahwa orang-orang yang mendapatkan tidur delapan jam setiap malam memiliki kemungkinan besar untuk memiliki jantung yang sehat, dibandingkan mereka yang tidur kurang dari enam jam.

Dalam studi yang dilakukan tersebut, para peneliti membandingkan kelompok orang dengan durasi tidur yang berbeda-beda. Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang tidur delapan jam setiap malam memiliki kemungkinan 2,7 kali lebih besar untuk memenuhi enam kriteria kesehatan jantung yang ideal. Hasil penelitian tersebut dipresentasikan tanggal 10 November 2015 lalu di American Heart Association Scientific Sessions.

Dalam studi tersebut, para peneliti melibatkan 9.700 orang yang semuanya berasal dari sebuah organisasi kesehatan yang disebut Baptist Health South Florida. Para karyawan diminta untuk mengisi kuesioner yang meliputi pertanyaan tentang kebiasaan gaya hidu, diet, rokok, tingkat aktivitas fisik, serta kualitas dan durasi tidur. orang dalam studi tersebut dibagi dalam tiga kelompok berdasarkan durasi tidur mereka, yaitu kurang dari 6 jam, 6-9 jam dan 8-lebih jam setiap malam.

Para peneliti mencatat bahwa mayoritas orang yang mendapatkan tidur kurang dari 6 jam setiap malam lebih didominasi oleh para wanita. Hasil penelitian ini masih belum membuktikan sebab-akibat, yang berarti bahwa kurangnya tidur seseorang tidak selalu menyebabkan seseorang mengalami gangguan kesehatan jantung.

Tetapi, para peneliti menyimpulkan bahwa mendapatkan tidur lebih banyak dikaitkan dengan kesehatan jantung yang ideal. Kesimpulan akhir penelitian menyarankan bahwa cukupnya durasi tidur sangat disarankan bagi orang-orang bekerja.

Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Lemah Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP